Panduan Simpan Rute Google Maps Mudah dan Praktis di Android

Panduan Simpan Rute Google Maps Mudah dan Praktis di Android


Panduan simpan rute Google Maps harus Kamu tahu buat mempermudah ekspedisi. Dikala ini banyak sekali kemudahan yang dapat Kamu miliki. Perihal ini terjalin akibat kemajuan dunia teknologi.

Seperti halnya penggunaan ponsel pintar. Saat ini untuk dapat memberikan layanan yang menarik muncul berbagai aplikasi. Bahkan termasuk Anda yang masih bingung saat menentukan rute perjalanan.

Dengan adanya kemajuan dunia teknologi ini juga membantu Anda lebih mudah menemukan tempat tujuan meski belum tahu sama sekali. Salah satu program aplikasi dari Google yaitu Maps.

Google Maps adalah aplikasi Android yang cukup populer bahkan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia.

Adanya aplikasi satu ini cukup membantu karena ada banyak fitur modern dan canggih yang bisa Anda gunakan.

Salah satunya yaitu fitur cara simpan rute Google Maps. Seperti yang sudah Anda tahu sebelumnya jika Maps menjadi aplikasi peta digital yang Google buat.

Sehingga akan jauh lebih mudah dalam menemukan berbagai tempat baru. Selain lokasi, ada banyak fitur yang tersedia.

Bahkan menariknya lagi, Google Maps juga memberikan kemungkinan bagi Anda dalam menghitung jarak, perkiraan waktu tempuh, dan rute. Saat Anda hendak menggunakannya, pastikan memiliki koneksi internet.

Panduan Cara Simpan Rute Google Maps Android

Kemajuan dunia teknologi ikut membantu perjalanan Anda lebih mudah. Google Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi yang cukup populer hingga saat ini.

Terkadang Anda hendak melakukan perjalanan jauh maupun dekat tanpa belum tahu rute perjalanannya. Namun dengan bantuan Google Maps, Anda bisa menyimpannya.

Sehingga tidak akan takut untuk rencana perjalanan yang sudah ditentukan. Tujuan adanya hal ini yaitu untuk dapat menghindari pengguna tanpa harus menulis ulang perjalanan tersebut.

Saat Anda masih bingung dalam menjalani perjalanan, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini. Cara untuk mendapatkannya cukup mudah. Anda bisa unduh aplikasi Google Maps di Play Store.

Ada banyak fitur canggih dan modern yang bisa Anda temukan dengan menggunakan aplikasi Google Maps. Termasuk fitur menyimpan rute perjalanan.

Simpan ke Layar Beranda Android

Cara simpan rute Google Maps yang pertama ini cukup sederhana. Anda bisa menyimpan rute perjalanan secara teratur pada Google Maps. Cukup menyiapkannya pada bagian beranda Android.

Anda buka aplikasinya dan tetapkan rute yang hendak Anda gunakan. Selain itu, masukkan tujuan dalam kontak dan klip pilihan direction. Anda harus mengatur dengan cara bepergian yang dilakukan.

Apakah menggunakan sepeda motor, mobil, jalan kaki, atau kendaraan umum. Jika sudah, klik ikon menu 3 titik pada bagian kanan atas.

Setelah muncul, Anda bisa klik Add route to Home screen. Dengan begini akan muncul widget yang memudahkan Anda dalam bersentuhan langsung dengan Android.

Rute Perjalanan Cukup Lama

Ketika hendak melakukan perjalanan cukup lama, ada juga cara simpan rute Google Maps. Jika Anda hendak melakukan perjalanan cukup jauh, Google Maps akan membantu dengan baik.

Anda bisa gunakan My Maps untuk membuat rute dengan perjalanan yang banyak tujuannya. Anda bisa mengaksesnya melalui aplikasi Google Maps.

Cara yang bisa Anda lakukan cukup mudah. Anda buka Google My Maps di peramban. Selanjutnya klik Create a New Map untuk membuat peta baru dan Anda bisa memberinya nama.

Anda bisa klik ikon Add Directions pada bagian kotak pencarian. Cukup masukkan rute lebih dari satu tujuan.

Anda bisa menambah banyak rute hanya dengan klik Add Destination dan masukkan tujuan dalam kontak baru.

Anda bisa terus menambah sesuai tujuan yang akan Anda jalani. Jika rute perjalan sudah siap, segera gunakan aplikasi Google Maps. Cukup menuju bagian menu your places. Pilih peta yang sudah Anda buat sebelumnya.

Dengan melakukan cara simpan rute Google Maps, tentu memudahkan Anda untuk sampai tujuan dengan mudah. Pastikan Anda memiliki kuota internet untuk menjalankan Google Maps.
Load comments